宇宙海賊の日記

May 21, 2011

海賊戦隊ゴーカイジャー 第6話 一番大事なもの – review –

Episode 6 “Ichiban Daijinamono” (一番大事なもの)
Skenario: Arakawa Naruhisa
Sutradara: Sakamoto Kouichi

Jujur, rasanya saya malas sekali menulis ulasan untuk episode 6 ini. Karena sudah berjanji pada diri sendiri untuk melakukannya sampai selesai makanya saya memaksa diri untuk menulis ulasan ini (dan berusaha keras menyingkirkan sifat subjektif saya jauh-jauh untuk sementara waktu).

Episode ini – lagi-lagi – adalah episode filler. Kali ini, cerita berfokus pada karakter Luka Millfy. Karena saya hampir tidak pernah menyukai karakter heroines karena alasan tertentu, episode seperti ini cenderung tidak menarik minat dan perhatian saya. *siul-siul sendiri*

Inti ceritanya sebenarnya singkat saja. Luka melihat sebuah perhiasan yang menarik perhatian di sebuah toko, seorang gadis kaya datang ke toko tersebut untuk memborong semua perhiasan yang ada termasuk perhiasan yang ditaksir Luka, Luka menjadi pembantu di rumah gadis tersebut, Luka mengetahui masa lalu gadis tersebut (dan sekaligus masa lalu Luka dibeberkan sedikit), Luka menolong si gadis, dan… ya, begitulah.

Dalam episode kali ini, Luka berubah wujud menjadi Vul Panther, Bouken Yellow, Go Yellow, dan Yellow Racer untuk menghadapi Kodou-taichou, Nanonanoda. Keempat orang bajak laut lainnya berubah wujud menjadi J.A.K.Q. Dengekitai pada saat mereka bertarung menghadapi pasukan Zangyack.

Nanonanoda, Kodou-taichou di episode 6, rasanya pantas dinobatkan sebagai salah satu Kodou-taichou tergeje yang pernah dihadapi oleh Gokaiger. Kemampuannya bisa dikatakan lumayan, tapi tetap saja dijadikan bulan-bulanan bahkan oleh Luka sendiri. Bahkan Luka bisa menghadapinya hanya dalam wujud manusia saja. Terbayang kan bagaimana parahnya Kodou-taichou yang satu ini?

Saya mencoba untuk objektif tapi kok rasanya susah ya. Ujung-ujungnya, saya hanya bisa memberikan skor C+ untuk episode 6 ini. Plus review-nya sendiri juga sepertinya nggak bermutu banget deh. *memandang ke atas dengan mata berkunang-kunang*

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: