宇宙海賊の日記

July 25, 2011

海賊戦隊ゴーカイジャー 第22話 星降る約束 -review-

Episode 22 “Hoshi Furu Yakusoku” (星降る約束)
Skenario: Arakawa Naruhisa
Sutradara: Takemoto Noboru

Satu episode filler setelah disuguhi dua episode tribute berturut-turut yang bakal disusul dengan satu lagi episode tribute minggu depan. Secara keseluruhan, episode ini terkesan terlalu standar dan sama sekali tidak istimewa. Untuk yang kesekian kalinya, karakter yang paling bikin malas di seantero seri ini, Ikari Gai, lagi-lagi memperoleh porsi lumayan besar. Halo, sudah sejak episode 17 karakter ini ditonjolkan. Mau sampai kapan ditonjolkan terus, penulis skenario? Ngerti deh kalau dia satu-satunya manusia bumi di antara keenam orang bajak laut, tapi itu tidak berarti dia perlu ditonjolkan terus kan? Lama-lama jadi eneg dengan karakter yang satu ini. Dari awalnya benci, semakin lama jadi semakin benci saja.

Dalam episode kali ini, Gai berusaha untuk memperkenalkan Super Sentai kepada rekan-rekannya dengan mempersiapkan lima buah buku yang disebutnya sebagai Super Sentai Daihyakka. Masing-masing buku memuat tujuh tim Super Sentai mulai dari Himitsu Sentai Goranger sampai Kaizoku Sentai Gokaiger. Gai memasukkan semua yang ia ketahui tentang Super Sentai ke dalam lima buku itu. Jelas-jelas hanya seorang fanboy sejati saja yang bisa melakukannya – dan mungkin itulah satu-satunya manfaat Gai bagi Gokaiger. Siapa yang paling serius membaca buku-buku karya Gai? Tak lain dan tak bukan adalah Don. Berkat buku Gai ini, Don jadi bisa mengusulkan serangan gabungan dari tim Super Sentai pendahulu mereka. Yang lainnya sama sekali tidak serius dalam membaca buku-buku itu.

Dan, TETAP, Gai itu menyebalkan. Lagi-lagi dia ribut tentang penggunaan Ranger Key yang salah berbeda waktu ia bertarung bersama Joe. Pada waktu itu, Gai mengajak Joe untuk bertarung dengan menggunakan Ranger Key berbasiskan kekuatan dinosaurus. Ia menggunakan Ranger Key dari Kyouryuu Sentai Zyuranger sedangkan Joe menggunakan Ranger Key dari Bakuryuu Sentai Abaranger. Sama-sama dinosaurus kan? Seperti biasa, Gai sibuk sendiri hanya karena penggunaan kunci yang berbeda dengan keinginan dia. Beginilah repotnya kalau memasukkan fanboy berpandangan sempit ke dalam tim. Apa-apa maunya ikut keinginan dia saja. Penulis skenario, kapan manusia yang satu ini dimatikan? PLEASE PLEASE PLEASE, saya mohon supaya karakter ini ditendang dari seri ini dengan cara apapun. Mau dibunuh musuh kek, mau jatuh dari Gokai Galleon kek, apa saja boleh. Saya restui segala caranya!!

Poin penting episode ini ada pada janji yang dibuat oleh seorang bocah bernama Shota dengan temannya Daigo. Keduanya berjanji untuk melihat bintang jatuh bersama-sama di Kamikura-yama meski Shota harus jauh-jauh bersepeda dari Tokyo demi mewujudkan janji yang dibuatnya setahun silam itu. Sialnya – atau lebih tepatnya, SUDAH BISA DIDUGA – ada batu besar di Kamikura-yama yang diincar oleh Uchuu Teikoku Zangyack untuk meningkatkan kekuatan Kodou-taichou bernama Stargull. Dengan memanfaatkan batu besar tersebut dan pasangannya yang lebih kecil, Stargull dapat memperkuat dirinya sehingga ia bisa menarik sebuah asteroid untuk ditabrakkan ke bumi. Sisa ceritanya sudah bisa diduga. Pertempuran terjadi di Kamikura-yama sementara Stargull telah menggunakan kekuatannya untuk menarik asteroid besar ke bumi. Dan ketika tembakan meriam Gokai Star Burst dari Gokai-Ou tidak bisa menghancurkan asteroid yang meluncur ke arah bumi, Gokai-Ou pun melemparkan Goujuujin ke luar angkasa untuk menghancurkan asteroid tersebut dengan alat pengebor raksasa di tangan Goujuujin. Yah, jelas-jelas sebuah episode standar yang sama sekali tidak istimewa. Ditambah lagi kenorakan Gai yang sibuk bertanya kepada Joe apakah Joe membenci bumi atau tidak serta kecerewetan Gai soal penggunaan Ranger Key yang berbeda dengan keinginan dia. PLEASE DEH, yang begitu saja diributkan segala. -_____-;;;

My score for this episode: C

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: