宇宙海賊の日記

August 9, 2011

海賊戦隊ゴーカイジャー 第24話 愚かな地球人 -review-

Episode 24 “Oroka na Chikyuujin” (愚かな地球人)
Skenario: Urasawa Yoshio
Sutradara: Sakamoto Taro

Episode pertama dari empat episode “Kaizoku Sentai Gokaiger” yang diputar bulan Agustus ini. Terus terang, saya sendiri bingung bagaimana caranya saya menulis ulasan tentang episode yang sungguh amat sangat tidak jelas ini. Sekedar catatan kecil, episode ini bisa dianggap sebagai penutup dari kisah yang dimulai pada episode 14 – hanya karena Jealoushitto, Kodou-taichou yang muncul di episode tersebut, kembali muncul di episode ini.

Apa yang terjadi setelah Jealoushitto dibuang bersama sampah-sampah dari Gigant Horse karena ia dianggap gagal oleh Insarn? Nasibnya tak bertambah baik di bumi. Ia dianggap sampah hidup oleh seorang ibu-ibu cerewet dan keras kepala yang berpikiran sempit tentang makhluk luar angkasa lalu dipungut dan diperlakukan oleh seorang pemilik kedai takoyaki. Cerita yang dipaksakan lucu pun mengalir dengan Jealoushitto sebagai fokusnya. Dibandingkan episode 14, episode 24 ini jelas-jelas kalah kelas meski ada berbagai adegan yang ‘memaksa’ kita untuk tertawa garing melihat tingkah bodoh Jealoushitto.

Selain ulah Jealoushitto yang kadang di luar dugaan, masih ada lagi tingkah konyol Gokai Green sebelum memperkenalkan diri. Oh my God, Don, PLEASE STOP HUMILIATING YOURSELF IN FRONT OF PEOPLE!! BTW, nyaris tak ada hal yang ‘benar’ di episode ini. Mulai dari Jealoushitto sampai Senden, Kodou-taichou dari Zangyack Agency, yang berusaha mempropagandakan Zangyack agar memperoleh dukungan dari orang-orang bumi.

Episode tak jelas ini ditutup dengan ending yang tak jelas dan di luar dugaan pula. Lengkaplah sudah episode hancur ini dengan ending yang tak kalah hancur dengan pembukanya. Dan saya benar-benar kehabisan kata-kata untuk menjelaskan bagaimana isi episode ini sebenarnya. Bahkan untuk memberikan penilaian pun rasanya saya tak sanggup. Kalau untuk sekedar lucu-lucuan, episode ini jelas boleh ditonton. Tapi kalau mengharapkan isi yang berbobot dan penuh dengan hal menarik, episode ini jelas bukan episode yang saya rekomendasikan.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: