宇宙海賊の日記

August 31, 2011

海賊戦隊ゴーカイジャー 第27話 いつもより豪快なチェンジ -review-

Episode 27 “Itsumo yori Gokai na CHANGE” (いつもより豪快なチェンジ)
Skenario: Komura Junko
Sutradara: Nakazawa Shoujirou

Episode terakhir Kaizoku Sentai Gokaiger yang ditayangkan di bulan Agustus. Kali ini, giliran episode filler yang dapat giliran.

Apa yang terjadi ketika Don dan Luka bertukar tubuh? Itulah yang menjadi ide dasar dari episode yang cukup banyak mengumbar kehebohan dan kelucuan gara-gara tubuh Don dan Luka yang tertukar. Don yang biasanya heboh dan pencemas ada di dalam tubuh Luka yang selalu cuek dan seenaknya, sedangkan Luka yang kecowok-cowokan berada di dalam tubuh Don yang… well, jelas lebih feminin dibandingkan Luka. Tentu saja, berbagai kejadian terjadi. Luka, seperti yang sudah bisa diduga, menikmati saat-saat sebagai seorang cowok. Ia sibuk membeli pakaian-pakaian cowok dan sekaligus tebar pesona ke cewek-cewek yang ia temui (meski yang bersangkutan mungkin sebenarnya tidak bermaksud untuk tebar pesona). Di lain pihak, Don yang terperangkap di dalam tubuh Luka mati-matian menjaga tubuh Luka agar jangan sampai terluka. Kepada Luka (yang berada di dalam tubuhnya) yang berkata kalau ia boleh mempergunakan tubuh tersebut sesukanya, ia menjawab kalau ia tidak mungkin melakukan hal tersebut. Dalam episode ini, karakter dan sifat keduanya yang bertolak belakang semakin terlihat dengan jelas ketika tubuh mereka berdua tertukar. Khusus untuk episode ini ketika Luka berada di dalam tubuh Don, talent / aktor Shimizu Kazuki tampil dengan potongan rambut lurus yang selama ini tak pernah dilihat di dalam episode yang manapun juga dari “Kaizoku Sentai Gokaiger”. IMO, Kazuki lebih cocok tampil dengan gaya rambut yang seperti ini soalnya dia jadi terlihat lebih ‘normal’ dan bukannya rada nerd seperti kesan yang selalu lahir dari karakter Don selama ini. Belum lagi pilihan pakaian yang jelas lebih boyish dan kasual ketika Luka ada di dalam tubuh Don. *yang jelas sudah berubah jadi rabid fangirl waktu Kazuki muncul dengan model rambut lurus dan baju kasual itu*

Selain menampilkan adegan humor dalam wujud manusia, episode ini juga menampilkan beberapa kelucuan ketika keduanya sudah berubah wujud dan sedang bertarung menghadapi musuh. Lantaran sudah terlalu terbiasa menyerang musuh dari jarak dekat dengan menggunakan pedang, Luka (dalam wujud Gokai Green yang sedang memegangi dua buah pistol) mencoba untuk menyerang Regaeru dari jarak dekat dengan menggunakan kedua pistol itu (yang jelas nggak sampai ke tubuh Regaeru). Di lain pihak, Don (dalam wujud Gokai Yellow yang sedang menggenggam dua bilah pedang) justru mencoba untuk menyerang Regaeru dengan kedua pedang yang digerakkan ala pistol. Lucu? Jelas.
Masih ada juga adegan ketika keduanya memperkenalkan diri kepada musuh. Karena belum terbiasa dengan posisinya sebagai Gokai Green, Luka duluan memperkenalkan diri sebagai Gokai Yellow meski wujudnya adalah Gokai Green. *sweatdrops* Dan seiring dengan perubahan tubuh tersebut, gaya bertarung keduanya pun berubah. Untuk pertama kalinya (dan mungkin untuk yang terakhir kalinya juga), kita berkesempatan melihat Gokai Yellow yang bertarung dengan menggunakan dua buah pistol dan Gokai Green yang bertarung memakai dua bilah pedang.

Terlepas dari perubahan tubuh dan kelucuan-kelucuan yang terjadi gara-gara yang bertukar tubuh adalah Luka dan Don, episode ini tidak menawarkan hal yang menarik. Yah, karena memang hanya itu-itu saja yang mungkin terjadi ketika ada dua karakter berbeda kelamin yang bertukar tubuh kan? Dan penyebab dari semua kejadian yang gila tersebut, tentu saja, adalah upaya dari Uchuu Teikoku Zangyack yang ingin menukar isi tubuh dari para pemimpin dunia dengan Sugormin sehingga mereka bisa segera menguasai dunia dengan cara cepat.

My score for this episode: B

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: